500 Dosis Vaksin Massal di Atrium Duta Mall, Wali Kota Banjarmasin Harapkan Herd Imunity Tercapai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 23 Oktober 2021

500 Dosis Vaksin Massal di Atrium Duta Mall, Wali Kota Banjarmasin Harapkan Herd Imunity Tercapai

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 500 dosis vaksin Sinovac disediakan oleh Kamar dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Banjarmasin untuk warga yang belum bervaksin.

Pada kesempatan itu Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memaparkan bahwa peran serta pihak distikobang yakni OJK, industri dan perbankan sangat membantu pencapaian target vaksinasi di Banjarmasin.

"Saat ini sudah 60 persen lebih capaian vaksinasi Covid 19," ucapnya Sabtu (23/10/2021) usai membuka acara vaksinasi massal di atrium Duta Mall.

Ibnu juga menyampaikan bahwa giat tersebut merupakan salah satu langkah dalam mendukung program yang dicanangkan pemerintah. Terutama dalam gerakan 100.000 vaksin menuju herd imunity.

Gerakan tersebut diharapkan dapat memenuhi pencapaian target hingga 80 persen, pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) pada 12 November 2021 mendatang.

"Sesuai tagline kita tiada hari tanpa bervaksin, sehingga warga kota bisa membentuk kekebalan tubuh," urainya.

Sementara itu, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Banjarmasin, M. Akbar Utomo mengatakan bahwa giat tersebut merupakan bentuk dukungan akan upaya pemerintah dalam pencapaian vaksinasi.

Karena dengan capaian target vaksinasi dapat membantu dalam upaya penyebaran Covid 19 di kota seribu sungai itu.

Terlebih saat ini Banjarmasin sudah berada pada status PPKM level 2 yang merupakan sebuah hasil kerja keras bersama. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner